Connect with us

Jadi Irup Peringatan HUT KORPRI, Sekda Harap PNS Kuasai Teknologi

Advertorial

Jadi Irup Peringatan HUT KORPRI, Sekda Harap PNS Kuasai Teknologi

 

Jadi Irup Peringatan HUT KORPRI, Sekda Harap PNS Kuasai Teknologi

Peristiwajambi.com, JAMBI – Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Drs.H.M.Dianto,M.Si, bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia Ke 48 Tahun 2019 yang berlangsung di Lapangan Kantor Gubernur Jambi,Jumat (29/11/19).

Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia Ke 48 Tahun 2019 juga dirangkaikan dengan penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia kepada pegawai yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila,Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin terus menerus paling singkat baik dengan masa kerjanya 10, 20 dan 30 tahun,”Masing-masing juara 1 akan kita berikan bonus untuk ikut umroh melalui khairul umam, insya Allah nanti dibimbing oleh Ustadz Abdul Somad, kita titipkan anggota kita yang terpilih menjadi PNS terbaik dan teladan,” ujar Sekda.

Masih dalam kesempatan yang sama, Sekda menyerahkan uang Taspen untuk pegawai atau korpri yang memasuki usia pensiun yang cukup signifikan,”Saya berpesan itu dimanfaatkan dengan baik angkanya tadi yang tertinggi sekitar Rp.69 juta lalu yang terendah sampai sekitar Rp.40 juta ini disesuaikan dengan masa kerja mereka selama mengabdi selaku ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi,” papar Sekda.

Selanjutnya Sekda memberi penjelasan atas sambutan Presiden Republik Indonesia dalam rangka Hari Ulang Tahun Korpri ke 48  terkait penegasan Presiden RI bahwa kedepan eselonering untuk eselon III dan IV kemungkinan besar akan dihapus,”Kita belum tahu apakah ini di pemerintah pusat aja atau nanti juga di pemerintahan provinsi dan pemerintahan kabupaten/kota,” kata Sekda.

Intinya Sekda menegaskan sesuai sambutan presiden menginginkan kerja yang lebih cepat dalam melayani masyarakat jika rantai pemerintahan itu panjang, memakan waktu dan dianggap masih kurang cepat untuk dilakukan penyederhanaan,”Bahwa kita itu harus bersaing dengan negara-negara yang sudah makmur di lingkungan Asia Tenggara beliau (Presiden) sudah menghitung bahwa kondisi negara kita saat ini itu sudah bisa dikalahkan oleh negara Vietnam yang merdekanya di bawah kita sudah lebih cepat bergerak dibandingkan dengan negara kita,” jelas Sekda.

Sekda menyampaikan kemungkinan penyebab tertinggalnya Indonesia dibanding Vietnam karena wilayah Indonesia cukup luas lebih dari 17000 pulau dengan berbagai suku,agama dan bahasa yang berbeda-beda,”Perbedaan yang banyak inilah presiden sampaikan bahwa kita harus kompak menuju Indonesia yang lebih maju kuasai teknologi dan jangan bekerja secara rutinitas,” tutup Sekda.

Berikut nama Pegawai Negeri Sipil atau Aparatur Sipil Negara yang mendapat Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia

1.Siti Sundari dengan Pangkat/Golongan Penata/III.C  bekerja di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Provinsi Jambi.

2.Joko Pitoyo,S.Kep.dengan Pangkat/Golongan Pembina/IV.a bekerja di RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi. 3.Benny Paradillah,SH,M.AP dengan Pangkat/Golongan Pembina/IV.a bekerja di Biro Umum Setda Provinsi Jambi.

Berdasarkan Keputusan Gubernur Jambi

Tentang Penetapan Pegawai Negeri Sipil Teladan Berprestasi di Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi Tahun 2019:

Pejabat Administrator

1.Ir.Ruspen,M.Si, dengan Pangkat/Golongan Pembina/IV.a jabatan Sekretaris Bappeda Provinsi Jambi

2.Hariyanto,S.Sos, dengan Pangkat/Golongan Pembina/IV.a jabatan Kabag Kepegawaian Biro Organisasi Setda Provinsi Jambi

3.Melahani,SE,MM, dengan Pangkat/Golongan Pembina/IV.a jabatan Kabid Pengembangan Kompetensi Teknis Inti BPSDM Provinsi Jambi.

Pejabat Pengawas

1.Juli Warni, SP.,MM,  dengan Pangkat/Golongan Penata Tingkat I/III.c Jabatan Kasubag Program Kepegawaian dan Pelaporan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi.

2.Hendri Yusri,SP,M.Si, dengan Pangkat/Golongan Pembina/IV.a jabatan Kasi Alat dan Mesin Pertanian Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan.

3.M.Andyansyah,SH,MH, dengan Pangkat/Golongan Penata/III.c jabatan Kasubbag TU Biro Umum Setda Provinsi Jambi.

Fungsional Tertentu

1.Pahrin Wirnadian,S.Pd, M.Si dengan Pangkat/Golongan Penata Tingkat I/III.d jabatan Kepala SMAN 3 Tanjab Timur Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

2.Ir.H.Asnofidal,MM, Pangkat/Golongan Pembina Utama Muda selaku Widyaiswara Madya BPSDM Provinsi Jambi.

3. Aryani Sofyan,AKS,  dengan Pangkat/Golongan Penata Tingkat I/III.d selaku Fungsional Pekerja Sosial Muda Dukcapil.

Fungsional Umum

1.Sustini,S.Th.I,ME, dengan Pangkat/Golongan Penata/III.c Biro Kesra Setda Provinsi Jambi

2.Suci Maryani,S.Kom, dengan Pangkat/Golongan Penata Tingkat I/III. selaku Fungsional Umum BPSDM Provinsi Jambi.

3.Hj.Nurleni,S.Sos,MM, dengan Pangkat/Golongan Pembina/IV.a selaku Fungsional Umum Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Jambi.

Berikut nama penerima secara simbolis uang THT/Pensiun dan Asuransi JKM

1.Parlindungan Hutagaul instansi Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Batanghari
2.Neldawati instansi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jambi
3.Bambang Irianto di Setda Provinsi Jambi
4.Sardiman instansi Dinas Kehutanan Provinsi Jambi
5.Saliyah instansi Dinas Kehutanan Provinsi Jambi
6.Yanti instansi Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Provinsi Jambi
7.Hayati instansi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jambi
8.Ober Sinurat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jambi 9.Abd. instansi Dinas Kesehatan Provinsi Jambi 9.Sartika instansi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jambi.

(Rma)

Berita terkait

To Top