Connect with us

Pinto Beri Dukungan Tim PKK Asal Jambi di Lomba Festival Pangan Lokal B2SA

Peristiwa

Pinto Beri Dukungan Tim PKK Asal Jambi di Lomba Festival Pangan Lokal B2SA

 

Pinto Beri Dukungan Tim PKK Asal Jambi di Lomba Festival Pangan Lokal B2SA

Peristiwajambi.com, JAMBI – Pinto Jayanegara, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi, Amir Hasbi berkunjung ke rumah tinggal Tim Penggerak PKK dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Merangin yang mewakili Provinsi Jambi pada Festival Pangan Lokal B2SA Tingkat Nasional pada Hari Pangan Sedunia ke-39 Tahun 2019 di Kota Kendari Sulawei Tenggara, yang akan dilaksanakan tanggal 2 November 2019. Jumat, (1/11/2019).

Pada kunjungan tersebut Pinto memberikan dukungan kepada Tim Festival Pangan Lokal B2SA untuk terus semangat dan mempersiapkan lomba dengan sebaik-baiknya.

“Dalam rangkaian peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) di Sulawesi Tenggara, kami didampingi oleh Kadis Ketahanan Pangan mengunjungi ibu-ibu team lomba masak yang mewakili provinsi Jambi. Ibu-ibu yang datang jauh dari Merangin ke Kendari ini adalah team juara lomba masak di Provinsi Jambi.” Ujar Pinto.

Menu pangan lokal yang akan dilombakan pangan lokal yang berasal dari Ubi Jalar sebagai sumber kabohidrat pengganti beras, paih/pepes Ikan Nila, sambal lecang (masakan tradisional dari Jangkat) dan tahu serta jus Sirsak yg ditampilkan dalam lunch box dan diberi nama menu PAIH CANG.

Sempat disampaikan keluhan oleh Tim lomba tentang sulitnya mencari ikan nila untuk bahan lomba, dan secara sigap Waka DPRD berusaha untuk membantu mencarikan ikan nila, karena di Kendari didominasi oleh ikan laut.

Ir. Slamet Sudarsono, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Merangin mengucapkan terima kasih kepada Waka DPRD dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi atas kunjungan dan dukungannya yang terus memberikan semangat bagi Tim Penggerak PKK Kabupaten Merangin sebagai perwakilan Provinsi Jambi pada Festival Pangan Lokal B2SA Tingkat Nasonal Tahun 2019 pada Hari Pangan Sedunia ke-39 Tahun 2019 di Kota Kendari Sultra.

(Rma)

Berita terkait

To Top