Connect with us

Dukung Penuh Pembangunan Fly Over, Kemas Alfarabi : Solusi Terbaik Atasi Kemacetan

Peristiwa

Dukung Penuh Pembangunan Fly Over, Kemas Alfarabi : Solusi Terbaik Atasi Kemacetan

 

Dukung Penuh Pembangunan Fly Over, Kemas Alfarabi : Solusi Terbaik Atasi Kemacetan

Peristiwajambi.com, JAMBI – Rencana pemerintah Provinsi Jambi membangun Fly Over atau jalan layang mendapat dukungan dari anggota DPRD Propinsi jambi dapil kota jambi Kemas Alfarabi.

Menurut Kemas, Fly Over atau jalan layang saat ini memang dibutuhkan oleh masyarakat kota Jambi. Apalagi saat ini ruas jalan di simpang Mayang tersebut sering mengalami kemacetan di setiap harinya.

“Pembangunan fly over atau Jalan layang menjadi solusi terbaik untuk mengatasi dan mengurangi kemacetan tersebut.” Ucap Kemas.

Sebagai anggota DPRD Provinsi Dapil Kota Jambi kemas mengatakan Fly Over tidak hanya akan menjadi icon dan Landmark Provinsi Jambi namun juga menjadi solusi terhadap problem perkotaan besar di kemacetan lalu lintas seiring meningkatnya volume dan intensitas kendaraan.

Kemas mengatakan meningkatnya jumlah penduduk dan tingginya intensitas kendaraan saat ini tidak dibarengi dengan peningkatan infrastruktur jalan di perkotaan.” Pembangunan Fly over Menjadi tuntutan Kota Besar disaat Tingkat Kemacetan yang tinggi, Untuk itu Pembangunan Fly Over harus di dukung” Ungkap Kemas.

Kemas mengajak rekan anggota dewan terutama di badan anggaran (Banggar) agar respon dan aspiratif dalam memahami kebutuhan prioritas masyarakat kota jambi sebagai pusat pemerintahan, perdagangan dan ekonomi. apalagi dengan adanya studi banding ke kota besar mesti dapat mengetahui lebih kongkrit kemajuan daerah lain dalam pengembangan pembangunan. Seperti di Palembang dan Pekan Baru yang Telah memiliki Fly Over.

Pembangunan Fly Over atau jalan layang telah direncanakan sejak tahun 2012 lalu di masa kepemimpinan Hasan Basri Agus sebagai Gubernur Jambi. Kemudian pada pada kepemimpinan Zumi Zola Zulkifli pembangunan Fly Over ini juga menjadi salah satu prioritas yang kemudian dilanjutkan pada masa kepemimpinan Fachrori Umar saat ini yang menginginkan pembangunan fly over tersebut diwujudkan.

Pemerintah Provinsi Jambi tentunya telah melakukan kajian yang mendalam dan analisa termasuk Dokumen Amdal serta rencana rekayasa lalu lintas. Sementara pembebasan lahan yang tersisa pada dua titik dan pemindahan instalasi listrik yang dipertimbangkan dengan matang dan telah dikoordinasikan dengan pihak terkait. Pemerintah Provinsi Jambi menginginkan dukungan dari dewan Provinsi Jambi untuk mewujudkan pembangunan flyover tersebut agar kemacetan di Simpang Mayang kota Jambi dapat diurai.

(Rma)

Berita terkait

To Top