Connect with us

Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda, Fachrori Ajak Pemuda Untuk Terus Berkarya dan Berprestasi

Advertorial

Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda, Fachrori Ajak Pemuda Untuk Terus Berkarya dan Berprestasi

 

Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda, Fachrori Ajak Pemuda Untuk Terus Berkarya dan Berprestasi

Peristiwajambi.com, JAMBI – Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar, M.Hum pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2019, bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Senin (28/10 /2019).

Dalam sambutannya, Fachrori menyampaikan bahwa sejarah perjalanan Bangsa Indonesia membuktikan bahwa Sumpah Pemuda telah memberikan semangat dan motivasi baru bagi bangsa ini untuk memperjuangkan nasib dan eksistensinya sebagai sebuah bangsa yang Berdaulat.

“Untuk itu guna memberikan makna yang lebih dalam akan arti penting sebuah momentum sejarah, bangsa ini perlu merekonstruksi dan mereaktualisasikan nilai-nilai yang terkandung didalamnya.” Ujarnya.

Lanjut Fachrori, sebagai bagian dari proses sejarah, jiwa dan semangat sumpah pemuda perlu diaktualisasikan agar tetap relevan di tengah perubahan zaman.” Reaktualisasi jiwa dan semngat sumpah pemuda harus dimaknai sebagai upaya serius dalam menjaga integritas, karakter bangsa dan semangat Nasionalisme ditengah berbagai tantangan yang melanda bangsa ini, baik yang datang dari dalam Negeri maupun sebagai akibat dari interaksi global” Paparnya.

Ditambahkan Fachrori, sampai saat ini kita masih dihadapkan pada beberapa pekerjaan rumah terkait pemuda kedepan antara lain yakni masih rendahnya minat baca di kalangan Pemuda, rendahnya tingkat partisipasi angkatan kerja Pemuda, rendahnya kewirausahaan, tingginya tingkat pengangguran terbuka, serta maraknya masalah-masalah sosial dikalangan pemuda, seperti penggunaan obat-obatan terlarang/Narkoba, kekerasan, serta terjebak dalam pergaulan bebas yang tidak sesuai dengan norma aturan yang berlaku.

“Menyikapi hal tersebut, saya mengajak para pemuda sebagai pelopor dan penerus estafet pembangunan sudah seharusnya bisa aktif disemua bidang kehidupan” Ajak Fachrori.

“Kepada seluruh pihak terkait, saya juga mengajak untuk terlibat dalam pembangunan Kepemudaan melalui program pemerintah pusat, provinsi, kabupaten, CSR dan berbagai kegiatan masyarakat serta mengajak generasi muda untuk terus berkarya dan berprestasi dalam pembangunan bangsa dan negara khususnya Provinsi Jambi dalam mewujudkan visi TUNTAS 2021” Pungkasnya.

(Rma)

Berita terkait

To Top