Connect with us

Lepas Kontingen Porwil Sumatera ke-10, Ini Pesan Fachrori

Advertorial

Lepas Kontingen Porwil Sumatera ke-10, Ini Pesan Fachrori

 

Lepas Kontingen Porwil Sumatera ke-10, Ini Pesan Fachrori

Peristiwajambi.com, JAMBI – Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar, M.Hum lepas Kontingen Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-10, Pekan Paralimpic Pelajar Nasional (Peparpenas) dan Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2019, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Senin (28/10/2019).

Dalam sambutannya Gubernur Jambi menyampaikan berdasarkan undang-undang RI Nomor 3 tahun 2005 tentang Sistem keolahragaan nasional bahwa pemerintah dan pemerintah daerah berkewajiban memberikan pelayanan dan kemudahan serta menjamin terselenggaranya kegiatan keolahragaan bagi setiap warga negara tanpa ada diskriminasi dan pemerintah daerah mempunyai tugas untuk melaksanakan kebijakan dan mengkoordinasikan pembinaan dan pengembangan keolahragaan didaerah sehingga terwujudnya tujuan olahraga secara nasional.

Porwil Sumatera ke 10 yang akan dilaksanakan Provinsi Bengkulu dan Pekan Paralimpic Pelajar Nasional ke 9, serta Pekan Olah Raga Pelajar Nasional ke 15 yang dilaksanakan di Provinsi DKI Jakarta adalah kegiatan pertandingan/perlombaan Tingkat Nasional bersifat multi event.

“Harus kita akui bahwa untuk meraih prestasi tersebut bukanlah pekerjaan yang mudah seperti membalikkan telapak tangan, namun membutuhkan kerja keras dan disiplin tinggi serta didukung dengan penyediaan sarana dan prasarana olahraga yang memadai” Ujar Fachrori.

Fachrori juga mengajak seluruh Jajaran Dinas Kepemudaan dan Olahraga serta Koni untuk lebih meningkatkan pembinaan olahraga di daerah. “Lakukan pembinaan olahrag dengan baik, agar prestasi olahraga kita tidak jauh tertinggal dari daerah lain. Untuk itu berikanlah perhatian yang sungguh-sungguh pada pembinaan atlet-atlet muda yang potensial, dn berprestasi untuk kita tingkatkan prestasinya pada jenjang yang lebih tinggi lagi.” Ajak Fachrori.

Fachrori juga berpesan kepada para atlet yang akan bertanding, janganlah pertandingan ini menjadi beban sehingga membuat kepercayaan diri menjadi lemah.” jadikan kepercayaan ini sebagai suatu kehormatan yang harus diperjuangkan dan di pertahankan.” Pesan Fachrori.

Sebelumnya dalam sambutannya Ketua Koni Provinsi Jambi, Indra Armemdaris menyampaikan Kegiatan Porwil ini adalah sebagai ajang dan pembinaan prestasi olahraga.

“Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan sebagai ajang dan pembinaan prestasi olahraga pelajar di Kabupaten/Kota sekaligus sebagai tolak ukur keberhasilan para pelaku dan pembina olahraga di kabupaten kota serta meningkatkan dan memotivasi para atlet dalam rangka optimalisasi pengembangan potensi atlet pelajar daerah” Singkat Indra.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi, Wahyuddin berharap kepada para atlet untuk berjuang keras pada Porwil ini. “Saya berharap para atlet berjuang keras dan berusaha semaksimal mungkin dan mendapatkan hasil yang memuaskan” Pungkasnya.

(Rma)

Berita terkait

To Top