Connect with us

Buka Rapat Evaluasi Pelayanan JKN-KIS, M. Dianto Harap Tingkatkan Koordinasi dan Sinergitas Pelayanan

Advertorial

Buka Rapat Evaluasi Pelayanan JKN-KIS, M. Dianto Harap Tingkatkan Koordinasi dan Sinergitas Pelayanan

 

Buka Rapat Evaluasi Pelayanan JKN-KIS, M. Dianto Harap Tingkatkan Koordinasi dan Sinergitas Pelayanan

Peristiwajambi.com, JAMBI – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M. Dianto secara resmi membuka Rapat Evaluasi Pelayanan JKN-KIS Se-Provinsi Jambi. Dengan tema “Optimalisasi Sistem Rujukan Dalam Upaya Pencegahan Kecurangan Program JKN-KIS”, Bertempat di Hotel Aston, Senin (28/10/2019).

Sekda Dianto berharap kegiatan ini dapat mengevaluasi program JKN yang sudah dijalankan selama ini dan memberikan berbagai masukan dari berbagai pihak yang memahami kondisi dilapangan terkait implementasi JKN-KIS.

“Saya berharap kita semua mampu meningkatkan koordinasi dan sinergitas pelayanan secara menyeluruh guna memberikan pelayanan yang optimal dan prima bagi masyarakat Jambi”. Harap Sekda Dianto.

M. Dianto mengatakan terkait dengan rujukan peserta BPJS Kesehatan harus lebih optimal dengan melalui sosialisasi kepada masyarakat di Provinsi Jambi.

“Saya berharap pelayanan peserta BPJS Kesehatan agar lebih optimal dan mensosialisasikan terkait dengan rujukan agar tidak terjadi kekeliruan antara petugas dirumah sakit dan peserta BPJS Kesehatan,” sebutnya.

Dianto juga mengatakan melalui pelayan prima yang diberikan baik oleh BPJS Kesehatan secara langsung, maupun yang diberikan oleh fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan merupakan daya tarik utama bagi masyarakat untuk mau bergabung dalam program JKN – KIS ini. Stigma-stigma negatif yang mengelilingi pelayanan bagi peserta JKN – KIS harus segera diminimalisir dengan pendekatan kearifan lokal sehingga program JKN-KIS dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

“Pelayanan prima yang dimaksud harus dapat dilaksanakan diberbagai tingkatan fasilitas kesehatan mulai dari faskes tingkat pertama seperti puskesmas, klinik, dan praktik dokter praktik dokter gigi, klinik pratama yang setara maupun fasilitas kesehatan rujukan tindak lanjut yaitu rumah sakit. ” paparnya.

“Seluruh fasilitas kesehatan tingkat pertama yang bergabung dalam program JKN harus mampu menyelenggarakan pelayanan kesehatan komprehensif,” lanjutnya.

Turut hadir Asisten I Setda Provinsi Jambi Apani, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jambi beserta jajaran, Kepala BPKP Perwakilan Jambi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota Provinsi Jambi, Para Direktur Rumah Sakit, dan para tamu undangan lainnya.

(Rma)

Berita terkait

To Top