Connect with us

Duduk di Komite II DPD RI, Ria Mayang Sari Akan Berjuang Majukan Provinsi Jambi

Nasional

Duduk di Komite II DPD RI, Ria Mayang Sari Akan Berjuang Majukan Provinsi Jambi

 

Ria Mayang Sari, Anggota Komite II DPD RI

Peristiwajambi.com, JAMBI – Ria Mayang Sari, SH, MH yang lolos menjadi Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Provinsi Jambi pada Pemilihan Umum (Pemilu) bulan April 2019 yang lalu, saat ini telah menduduki anggota Komite II di Senayan.

Hal ini berdasarkan pertimbangan bahwa Provinsi Jambi merupakan daerah yang salah satunya mengandalkan sektor Pertanian, Perkebunan, dan sumber daya mineral. Walaupun sektor-sektor tersebut adalah sektor andalan, namun pengembangan atau pengelolaannya belum maksimal di daerah karena keterbatasan baik dari segi anggaran, maupun teknis pengelolaannya.

“Untuk mengatasi persoalan tersebut, perlu dukungan pemerintah pusat maupun swasta. Khususnya dari Pemerintah Pusat, maka masuk dalam Komite II yang membidangi fungsi legislasi dan fungsi pengawasan terkait pengelolaan sumber daya alam dan sumber daya ekonomi menjadi sangat strategis untuk dapat mendorong agar pemerintah pusat memberikan perhatian lebih untuk pengembangan sektor pertanian, perkebunan, dan sumber daya mineral melalui berbagai program atau kegiatan yang ada pada APBN maupun kerja sama dengan pihak swasta.” Ujar Ria kepada Peristiwajambi.com, Sabtu (12/10/2019).

Ia juga menyampaikan akan bekerja keras dan berjuang di Senayan untuk memberikan yang terbaik bagi Provinsi Jambi.” Alhamdulillah kita tadi sudah ketemu dengan Anggota Dewan yang lain dari Dapil Provinsi Jambi, yang Insha Allah secepatnya kita akan bersilaturahmi bersama pemerintah Provinsi Jambi dan bersinergi guna memajukan Provinsi Jambi” kata Ria.

Lanjutnya, bentuk komitmen dan tindak lanjut antara anggota DPD RI dan DPR RI bersama Gubernur Jambi yakni terus berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi Jambi untuk menginventarisir kebutuhan daerah Provinsi Jambi termasuk kabupaten/kota disektor pertanian, perkebunan, dan sumber daya mineral.

“Kemudian hasil inventarisasi kebutuhan tersebut akan dipelajari untuk menentukan prioritas kebutuhan. Hasil penentuan prioritas tersebut akan menjadi bahan bagi saya dalam pembahasan bersama mitra kerja Komite II, terutama Kementerian yang membidangi sektor pertanian, perkebunan, dan sumber daya mineral untuk mensinkronkan dengan program pemerintah pusat dan mendorong agar pemerintah pusat memberikan program atau bantuan kepada pemerintah Provinsi Jambi disektor tersebut” Tutup Ria.

(Rma)

Berita terkait

To Top