Connect with us

HUT TNI ke 74, Fachrori : Peran TNI Sangat Dibutuhkan Masyarakat

Advertorial

HUT TNI ke 74, Fachrori : Peran TNI Sangat Dibutuhkan Masyarakat

 

HUT TNI ke 74, Fachrori : Peran TNI Sangat Dibutuhkan Masyarakat

Peristiwajambi.com, JAMBI – Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar, M.Hum hadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 74 tahun, bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Sabtu (5/10/2019) pagi.

Pantauan dilapangan upacara peringatan HUT TNI ke 74 berlangsung secara hikmat, upacara di Pimpin langsung oleh Komandan Korem (Dandrem) 042/Garuda Putih, Kol. Arh Elphis Rudi.

Upacara ini juga menghadirkan atraksi-atraksi simulasi dari pasukan TNI dalam Penyelamatan Sandra yang dilakukan oleh teroris.

Usai Upacara peringatan HUT TNI, Gubernur Fachrori saat diwawancarai mengatakan peran TNI sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Peran TNI sangat di butuhkan dan manfaat kehadiran TNI sangat di rasakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Selamat ulang tahun TNI semoga semakin jaya” Singkat Fachrori.

Sementara itu, Danrem 042/Gapu, Kol. Arh Elphis Rudi dalam wawancaranya menyampaikan sangat bangga atas kepedulian masyarakat Jambi terhadap TNI.

“Sangat bangga sekali atas kepedulian masyarakat dalam mendukung kegiatan-kegiatan TNI. Dan untuk TNI sendiri ini adalah semangat untuk memicu lebih profesional sesuai dengan tema” TNI profesional kebanggaan rakyat”. Kita juga akan terus beruapaya membangun kemampuan, kekuatan dan pembinaan gelar sehingga TNI ini benar-benar mampu untuk menghadapi segala ancaman yang ada didepan mata” Ungkap Dandrem.

Danrem 042/Gapu juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jambi, Kapolda, dan seluruh warga masyarakat, pemerintah daerah di seluruh Provinsi Jambi.

“Terima kasih atas dukungan yang luar biasa kepada kita, baik dukungan moril, tenaga dan yang lain-lain. Ini suatu penghargaan yang luar biasa dari TNI. Semoga dengan kemanunggalan dan sinergitas ini akan membuat NKRI semakin kokoh” Pungkas Danrem.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS dalam wawancaranya menyampaikan selamat Ulang Tahun ke 74 TNI. “Atas nama Kapolda Jambi dan jajaran saya menyampaikan selamat ulang tahun ke 74 TNI. Mudah-mudahan kedepan sinergitas TNI Polri dan sinergitas dengan masyarakat makin kuat dan semakin baik sehingga Jambi makin kuat dalam menjaga kedaulatan Negara” Tutup Kapolda.

Turut hadir, Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M. Dianto, Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, Kapolresta Jambi, Bupati Muaro Jambi, Walikota Jambi, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan para tamu undangan lainnya.

(Rma)

Berita terkait

To Top