Connect with us

Buka Kegiatan Persami, Gubernur Fachrori Harap Dapat Wujudkan Generasi Handal dan Trampil

Advertorial

Buka Kegiatan Persami, Gubernur Fachrori Harap Dapat Wujudkan Generasi Handal dan Trampil

 

Buka Kegiatan Persami, Gubernur Fachrori Harap Dapat Wujudkan Generasi Handal dan Trampil

Peristiwajambi.com, JAMBI – Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar, M.Hum pimpin Upacara Pramuka sekaligus membuka kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami), bertempat di SMP Negeri 3 Kabupaten Batanghari, Sabtu (5/10/2019) sore.

Dalam sambutannya, Fachrori mengatakan dirinya sangat menyambut baik dan mengapresiasi acara Perkemahan Sabtu – Minggu (Persami) di Batanghari.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada panitia, khususnya Ketua Majelis Pembimbing Cabang, Gerakan Pramuka Batanghari, yang telah bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan ini,” Ucap Fachrori.

Gubernur Fachrori menilai bahwa kegiatan anggota pramuka Perkemahan Sabtu Minggu ini akan mewujudkan generasi yang handal dan trampil.

“Saya menilai bahwa kegiatan perkemahan Sabtu – Minggu ini memiliki makna dan tujuan yang cukup strategis, dalam konteks pembinaan anggota pramuka yang handal dan terampil, yang pada gilirannya nanti akan mewujudkan generasi muda yang tangguh dan mandiri yang akan mengisi kegiatan pembangunan pada masa yang akan datang, “ujarnya.

Fahrori juga mengimbau sehubungan dengan kian maraknya perkembangan teknologi informasi, anak Pramuka dituntut untuk senantiasa berinovasi dan berkreasi serta berusaha mengikuti perkembangan zaman.

“Sebagai contoh pesatnya perkembangan teknologi informasi, yang ditandai dengan maraknya penggunaan Sosial Media (Sosmed), dikalangan generasi muda, maka kegiatan Kepramukaan harus bisa memanfaatkan media tersebut, untuk selanjutnya diarahkan ke hal yang bersifat edukatif, sesuai dengan palsafah Gerakan Pramuka. Sehingga Gerakan Pramuka memiliki daya tarik sebagai kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak dan remaja,” imbaunya.

Dalam kesempatan ini juga Gubernur Fachrori memberikan Bantuan berupa Kursi Roda dan Alat Bantu Dengar bagi warga yang membutuhkan, bantuan sarana olahraga. Juga menjadi Imam Sholat Ashar serta memberikan bantuan Al Qur’an.

Hadir dalam acara tersebut Asisten I Provinsi Jambi Apani, Asisten II Agus Sunaryo, Asisten III Sudirman, Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johansyah, Kasat Pol PP Provinsi Jambi Edi Kusmiran, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Agus Herianto, dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Wahyudin dan Bupati Batanghari Syahirsah.

(Rma)

Berita terkait

To Top