Connect with us

Sekda Dianto Buka Rapat Hari Kopi Internasional Sekaligus Lonching Maskot “Si Juaro”

Advertorial

Sekda Dianto Buka Rapat Hari Kopi Internasional Sekaligus Lonching Maskot “Si Juaro”

Sekda Dianto Buka Rapat Hari Kopi Internasional Sekaligus Lonching Maskot “Si Juaro”

Peristiwajambi.com, JAMBI – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M Dianto membuka resmi Rapat finalisasi Hari Kopi Internasional sekaligus lonching Maskot Kopi Internasional “si Juaro”, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur, Rabu (18/9/2019).

Hari Kopi Internasional ini akan dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 4 Oktober 2019 yang akan digelar di Ratu Covention Center (RCC) dengan mengundang 1000 orang.

Dalam sambutan Sekretaris Dianto mengucapkan terima kasih dan apresiasi serta menyambut baik pelaksanaan rapat ini.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada peserta rapat dan terima kasih atas kehadirannya dan saya sangat menyambut baik serta memberikan apresiasi pada pelaksanaan kegiatan ini. Semoga Kegiatan ini dapat memberikan pemahaman dan menambah wawasan kita semua” Ujar Sekda.

Dijelaskan Sekda, Lounching maskot yakni peluncuran icon berupa boneka yang melambangkan suatu identitas kegiatan hari Kopi Internasional ke 5 tahun 2019.

“Maskot itu merupakan simbol kearifan lokal yang berpakaian adat Melayu bertutup kepala lacak dengan nama maskot si juaro, kemudian maskot ini nantinya bisa diperoleh sebagai souvenir” beber Sekda.

Sekda berpesan agar panitia mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan Hari Kopi Internasional 2019 dengan sebaik-baiknya, serta berharap agar banyak pengunjung event tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Provinsi Jambi, Ariansyah menyampaikan, Hari Kopi Internasional 2019 akan dilaksanakan pada 1 – 4 Oktober 2019 di Ratu Convention Center (RCC).

Ariansyah menambahkan, dalam Hari Kopi Internasional 2019 di Jambi, juga ada konten-konten lokal Jambi, yakni on farm, dan rekor Muri (Museum Rekor Indonesia), yakni jumlah yang minum kopi secara serentak dalam waktu yang bersamaan.

Terkait mascot Hari Kopi Internasional 2019, Ariansyah menyatakan, penamaan “Si Juaro” menggunakan bahasa Jambi, dengan harapan kopi Jambi bisa menjadi juara (pemenang). “Bukan hanya juara kompetisi tetapi juga juara di hati kita, membangkitkan semangat khususnya masyarakat Jambi untuk mengonsumsi kopi Jambi,” jelas Ariansyah.

Ariansyah mengatakan, Hari Kopi Internasional merupakan hari rayanya petani kopi, maka selain petani kopi, roaster dan para juga dilibatkan. “Dari APBD kita menyiapkan 80 orang, kemudian dari kementerian ada 50 orang, 130 orang kita inapkan selama 4 hari di Jambi. Mereka kita latih, sekaligus kita merayakan Hari Kopi. Kita juga mengundang dari luar,” jelas Ariansyah.

(Rma)

Berita terkait

To Top