Peristiwa

Atasi Kenaikan Harga Cabe, Ariansyah : Pemprov Lakukan Operasi Pasar

 

Atasi Kenaikan Harga Cabe, Ariansyah : Pemprov Lakukan Operasi Pasar

Peristiwajambi.com, JAMBI – Harga Cabe dan Daging jelang Hari Raya Idul Adha 2019 melonjak naik dipasaran. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi Ariansyah, usai meninjau pasar Angso Duo Jambi bersama Gubernur Jambi dan Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi, Jum’at (9/8/2019).

Ariansyah mengatakan untuk normalnya harga daging, dari Rp. 120 ribu perkilogramnya sekarang menjadi Rp. 130 ribu, naik Rp. 10 ribu.

“Harga ini kita anggap wajarlah, mungkin jelang Idul Adha ini banyak warga yang menjual daging dalam bentuk bulat (Sapi,red) sedangkan masyarakat dalam daging potong,” katanya.

Sementara untuk harga cabe juga mengalami kenaikan, dirinya mendapat informasi dari pulau Jawa, seperti Muntilang, Purworejo disana harga cabe ditingkat petani naik, menjadi Rp 65 ribu.

“Sementara di Jambi harga mencapai Rp 80 ribu sampai Rp 90 ribu perkilogramnya. Itu mungkin terhitung dengan uang transpot, susut dan sebagainya,” katanya.

Mengatasi kenaikan harga tersebut, pemerintah Provinsi telah melakukan Operasi Pasar (OP) Khusus Cabe merah dengan harga terjangkau.

“Kita lakukan OP Cabe barangnnya dari Kerinci, itu tidak banyak sekitar 500 Kg, dengan harga jual sekitar Rp 60 ribu perkilogramnya,” tutupnya.

(Rma)

Berita terkait

To Top