Peristiwa

Keren, Untuk Pertama Kalinya Dua Mahasiswa Unbari Sukses Kibarkan Bendera di Puncak Mahameru

 

Keren, Untuk Pertama Kalinya Dua Mahasiswa Unbari Sukses Kibarkan Bendera di Puncak Mahameru

Peristiwajambi.com, JAMBI – Dua Mahasiswa Universitas Batanghari (Unbari) untuk pertama kalinya sukses menginjakan kaki di atas ketinggian 3.676 meter dari permukaan laut (mdpl) dan mengibarkan Bendera Kampus di puncak Mahameru, Gunung tertinggi di Pulau Jawa, Selasa (30/7/2019) lalu.

Wahyu Jati Syawaludin dan Aditya Putra Pratama, pada akedemisinya mereka tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Patriotik Unbari dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Gitasada Unbari.

Wahyu Jati mengatakan, perjalanan yang ditempuhnya dimulai pada pada Minggu, 28 Juli 2019 sampai Rabu, 31 Juli 2019. Sebelum berangkat, diakui Wahyu, ia sudah mempelajari kondisi Gunung Semeru dan menjadwalkan pendakian selama 4 hari, termasuk saat turunnya.

“Sebelum keberangkatan kami melakukan persiapan, baik dari perlengkapan pendakian, latihan fisik dan teknik pendakian secara intensif. Selain itu, kami juga mempelajari jalur dan kondisi gunung. Kami lakukan persiapan itu semua sejak 2 bulan lalu,” kata Wahyu, Kamis (01/07/2019).

Sebagai Mahasiswa yang melakukan pengabdiannya, dalam memperkenalkan kampus Unbari kepada masyarakat luas. Dua mahasiswa tangguh ini, berharap agar kampus mereka terus maju dan menjadi yang teratas dalam dunia pendidikan, khususnya di Provinsi Jambi.

“Kita sebagai mahasiswa dalam Tri Dhrma perguruan tinggi ada yang namanya pengabdian. Saat kita mengibarkan bendera Unbari di Puncak Mahameru, juga salah satu bagian dari pengabdian karena kita mensosialisasi kepada masyarakat pendaki tentang Jambi dan khususnya kampus kami,” kata Wahyu Jati.

Selain itu, Rektor Unbari, H. Fachruddin Razi, SH, MH, sudah memberikan pesan agar mahasiswanya selalu semangat dalam menimba ilmu dan mencari pengalaman. Pihak kampus juga selalu mendukung kegiatan positif mahasiswanya, baik dari segi moril maupun fasilitas.

Sementara itu, Aditya yang juga ikut mendaki gunung semeru itu, mengatakan ekspedisi ini bisa disebut “Ekpedisi Menembus Mimpi”, karena kita berproses dari bunga-bunga mimpi. Melalui pengibaran bendera ini, ada doa dan harapan yang ingin kami sampaikan.

“Saya berharap kedepannya, Unbari juga dapat terus berdiri menjadi yang terbaik dan teratas, agar dapat mendidik masyarakat secara luas, tidak hanya warga Jambi saja, tapi juga memberi kontrubusi untuk negara indonesia yang kita cintai ini,” pungkasnya.

(Rma)

Berita terkait

To Top